Sabtu, 24 Oktober 2009

Macam-macam Alat Teknologi informasi dan Komunikasi

-Internet
Secara harfiah,internet (kependekan kata 'inter-network') ialah rangkaian komputer yang berhubung menerusi beberapa rangkaian.Cara menhubungkan rangkaian dengan kaedah ini dinamakan internetworking.
*kegunaan dari internet
Bisa mencari semua informasi,hiburan,maupun berita aktual dan lainnya.Lebih praktis untuk mencari informasi dibandingkan dengan BUKU.
-Telepon
Telepon adalah alat telekomunikasi yang dapat mengirimkan pembicaraan melalui sinyal listrik. Umumnya penemu telepon adalah Alexander Graham Bell,dengan telepon pertama dibuat di Boston,massachusets,pada tahun 1876.
*Kegunaaan telepon
Berbicara dengan orang yang tempatnya jauh dari diri kita.
-Handphone
Telepon genggam biasanya disebut juga dengan cellular.Merupakan pengembangan teknologi telepon, dimana perangkatnya dapat digunakan sebagai perangkat untuk mobile atau berpindah-pindah.
*Kegunaan dari handphone
Sama dengan telepon namun bedanya bisa dibawa kemana saja karena sesuai dengan ukurannya.
-Fax
Disingkat dengan FoIP, suatu mekanisme untuk mengirimkan fax melalui Internet (yang berbasis IP). Hal ini mirip seperti VoIP.
*Kegunaan dari fax
Mengirim dokumen dari suatu negeri ke negeri lainnya.
-Pager
Pager adalah alat panggil seperti handphone namun lebih praktis dikarenakan, pager tidak memiliki fasilitas lainnya selain sms. Pager hanya bisa menerima SMS dan tidak bisa mengirim sms.
*Kegunaan dari pager
Mengirimkan SMS kepada orang yang kita tuju dengan cepat dan lebih praktis.
-Push To Talk
Alat bicara yang ukuran tubuhnya lumayan kecil. Pembicara yg memakainya harus bergantian dengan lawan bicaranya. Kesimpulannya PTT bisa dipakai dengan berbanyak orang namun orang-orang yang memakainya harus berbicara secara bergantian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar